MID SEMESTER KELAS E MATA KULIAH SPI 2 TAHUN AKADEMIK 2020/2021.

 MID SEMESTER KELAS E MATA KULIAH SPI 2 TAHUN AKADEMIK 2020/2021. 
DOSEN : H. MA'RUF H. ZAHRAN, S.AG, M.AG

Petunjuk : 

  1. Jawablah perindividu, tidak boleh copas, tapi boleh open book. 
  2. Jawablah di kolom komentar Blogspot Ma'ruf Zahran. Jika karakternya terbatas, mahasiswa bisa menuliskan kembali di kolom tersebut, begitu berikutnya hingga jawaban memenuhi standar layak untuk dinilai. 
  3. Tulis identitas mahasiswa. Supaya karya tulisan saudara tidak diplagiasi
SOAL
  1. Paradigma kaum tertindas adalah wacana keinginan bebas merdeka dari belenggu penjajahan dan  perbudakan secara jasmani dan rohani. Dalam diskusi lintas wilayah teritorial, agama primordial, keragaman suku dan bahasa formal, mengisyaratkan tidak dibenarkan rasis dengan dasar apapun. Untuk tujuan mulia itu, perlu ada platform yang disepakati dan kesamaan dalam keragaman  (kalimatun sawa'). Hal ini sangat menarik pada kasus Khilafah Usmaniyyah yang menguasai sepertiga belahan dunia dibawah imperium Usmaniyyah. Pertanyaannya adalah : Bagaimanakah cara Usmaniyyah menjalankan roda pemerintahan sehingga dunia menerima kekhilafahan tersebut. Jelaskan dengan data dan fakta ilmiah ! Nomor
  2. Bandingkan dengan khilafah yang dicanangkan oleh HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) yang akan mengulang kejayaan Khilafah Usmaniyyah. Realita ataukah utopia ? Sebagai hasil telaah baca saudara, urai dengan analisis SWOT !

Selamat mengerjakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPUAN PAHALA DAN DOSA CIRI AKHIR ZAMAN

AN NURIYAH

KULIAH AGAMA - KETUHANAN YME DAN FILSAFAT KETUHANAN