HIZIB AL-IKHFA' IMAM ABIL HASAN ASY-SYAZILI

 


HIZIB AL-IKHFA' IMAM ABIL HASAN ASY-SYAZILI

Oleh
Ma'ruf Zahran

Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.

PERSEMBUNYIAN

Aku bersembunyi dengan cahaya Allah yang kekal-sempurna dan aku berlindung dengan benteng Allah yang maha kuat menyeluruh dan kulontarkan panah Allah kepada siapa yang berbuat jahat kepadaku dan kuhantam dengan pedang Allah yang mematikan. Ya Qahhar, Tuhan yang memenangkan urusanNya, Tuhan yang berdiri di atas semua makhlukNya, Tuhan yang menengahi antara manusia dengan hatinya, lindungilah aku dari seluruh kejahatan makhlukMu yang aku tidak mampu mengatasinya. Ya Allah, ya Jabbar, cegahlah perkataan jahat mereka kepadaku, belenggulah kaki tangan mereka kepadaku, ikatlah hati-hati mereka dengan ikatan yang kuat, dan jadikanlah antara aku dengan mereka penghalang berupa cahaya kebesaranMu, dan tirai berupa kekuasaanMu, dan tentara berupa kekuatanMu, sungguh Engkau maha hidup berkekuatan, berkekuasaan dan berkecukupan.

Ya Allah, selimutilah pandangan orang-orang yang jahat kepada diriku dengan tutupan kegelapan, sehingga aku tidak peduli dengan pandangan mereka yang dengan cahaya kilat dari Allah hampir menghilangkan penglihatan mereka. Allah membolak-balikkan malam dan siang, sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat nasehat bagi kaum yang berpenglihatan. Bismillah  ... Dengan nama Allah  ... ... Bismillah  ...  Kaf  ...  Ha  ...  Ya  ...  'Ain  ...  Shad  ... ... Bismillah  ....  Ha  ...  Mim  ... 'Ain  ...  Sin  ...  Qaf.

Bismillah  ... Tha  ...  Sin ... ...  Mim  ... ... Inilah ayat-ayat Kitab Al-Quran yang jelas. Boleh jadi (Muhammad), mereka akan membinasakan dirimu dengan kesedihan, karena mereka (penduduk Mekah) tidak beriman. Jika Kami menghendaki, niscaya Kami turunkan ayat kekuatan dari langit yang membuat tengkuk mereka tunduk dengan hati patah, lemah dan rendah hati kepadanya (Muhammad).

Demi kemuliaan kekuatan rahasia Tuhanku dengan nama Allah  .. Ha ...  Mim  ...  'Ain  ...  Sin  ... Qaf  ... (Jadikanlah orang-orang yang memusuhiku) seperti dalam firman : "  ...  Bagaikan air yang Kami turunkan dari langit, maka bercampurlah dengannya tumbuhan di bumi, kemudian menjadi daun kering yang diterbangkan angin."

Rabbi, rabbi, rabbi, Dialah Allah yang tiada Tuhan selain Dia. Dia mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dia yang maha pengasih maha penyayang. Jadikanlah jantung orang-orang yang zalim seperti dalam firman: "Hari yang dekat ketika jantung serasa sesak bernapas sehingga mencapai tenggorokan karena memendam kesakitan. Orang-orang dzalim tidak akan memiliki sahabat setia, tidak ada penolong yang dapat memenuhi permintaannya."

Sebagaimana yang telah Engkau firmankan: "Manusia mengetahui apa yang dikerjakannya. Maka Aku bersumpah demi bintang-bintang yang beredar dan terbenam. Demi malam bila telah gelap. Demi subuh bila telah terang. Shad. Demi Al-Quran yang mengandung pelajaran. Tetapi orang-orang kafir dalam kesombongan dan perpecahan."

Ya Qahhar  ...

Ya Jabbar  ...

Wajah-wajah mereka menjadi buruk (baca: 3 x). Penglihatan mereka menjadi buta. Lidah mereka menjadi bisu. Hati mereka takut. Engkau jadikan kebaikan diantara kedua mata mereka, dan kejahatan di bawah kaki mereka.

Demi Tuhan yang memberi anugerah kepada Sulaiman, dan cincin Sulaiman di antara pundak-pundak mereka  ...

Mereka tidak bisa mendengar  ...

Mereka tidak bisa melihat  ...

Mereka tidak bisa berbicara ...

Mereka tidak bisa berpikir ...

Mereka tidak bisa kembali ...

Mereka tidak bisa memahami ...

Mereka tidak bisa mengetahui ...

Berkat  ...  KAF  ...  HA  ...  YA  ...  'AIN  ... SHAD  ... (dibaca: 3 x).

Maka Allah akan melindungimu dari mereka. Dialah yang maha mendengar maha mengetahui (dibaca: 3 x).

La yasma'un   ...  wala yubshirun   ...  wala yanthiqun   ...  Bihaqqi   ...   KAF  ...  HA  ...  YA  ...   'AIN  ...  SHAD  ... Fasayakfikahumullah  ...  wahuwassami 'ul 'alim  ... (dibaca: 3 x).

Inna waliyyiyallahulladzi nazzalal kitab  ... wa huwa yatawallash-shalihin (baca: 3 x). Sesungguhnya penolongku adalah Allah yang telah menurunkan Al-Kitab dan Dia pemimpin orang-orang saleh (baca: 3 x).

Hasbiyallah  ...  La ilaha illa huw  ... 'alaihi tawakkaltu  ... wa huwa rabbul 'arsyil 'adzim (dibaca: 7 x). Cukuplah Allah bagiku  ...  Tiada Tuhan selain Dia  ...  kepadaNya aku berserah diri  ... dan Dia pemilik 'arasy  yang agung  ... (dibaca: 7 x).  Bal huwa Qur'anum-majid   .... (Melainkan, dia (Muhammad) adalah Al-Quran (bacaan) yang mulia). Fi  ... Lauhim-mahfudz (tertulis di dalam papan yang terjaga).

Allahumma  ...

Ya Allah  ... Muhammad  ...

Lindungi aku dari bahaya yang datang dari atas dan bawahku, dari kanan dan kiriku, dari belakang dan depanku, dari lahir dan batinku, sebagian dan seluruhnya tentang diriku.

Allahumma

Wa hul baini wa baina man yahulu baini wa bainaka ya  .. Allah  ... (dibaca: 3 x). Dan lindungi aku dari siapa yang menghalangi antara aku dan Engkau  ...  Ya  ... Allah  ...

Wala haula wala quwwata illa billahil 'aliyyil 'adzim  ... Wa shallallahu 'ala sayyidina Muhammadanin-nabiyyil ummiyyi wa 'ala alihi wa shahbihi wasallama taslima. Dan tiada daya, dan tiada kekuatan kecuali dengan Allah yang maha tinggi lagi maha besar. Dan kami memohon hanya Allah yang bisa memberi salawat dan salam secara sempurna atas pemimpin kami, Muhammad sebagai nabi yang ummi (penuh kelembutan lebih dari seorang ibu kepada anaknya), salam dan salawat terhatur kepada keluarganya (Muhammad) dan sahabat-sahabatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPUAN PAHALA DAN DOSA CIRI AKHIR ZAMAN

AN NURIYAH

KULIAH AGAMA - KETUHANAN YME DAN FILSAFAT KETUHANAN